Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Mengkonsumsi Susu

Susu adalah sumber makanan pertama yang setiap orang konsumsi setelah lahir ke dunia, yaitu ASI. Susu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, terutama bagi kesehatan tulang. Susu sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk melengkapi kecukupan gizi anda dan keluarga anda. Apalagi bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Namun dalam mengkonsumsi susu, perlu diperhatikan beberapa hal agar manfaat susu dapat diperoleh secara maksimal dan baik untuk kesehatan tubuh, jangan sampai menimbulkan gangguan kesehatan. Beberapa hal mengenai susu yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut.



Beberapa orang memiliki kondisi intoleransi laktosa, sehingga bila anda memiliki kondisi ini, anda dapat memilih susu dairy free yang terbuat dari tanaman seperti susu kedelai, susu almond, ataupun susu kacang mete.
Beberapa orang memiliki alergi terhadap susu sapi, sehingga bila anda memiliki alergi terhadap susu sapi, sebaiknya anda menghindari konsumsi susu tersebut.

Minum susu secara berlebihan tidak direkomendasikan karena kandungan mineral yang tinggi dalam susu dapat menyebabkan konstipasi dan gangguan ginjal.

Mengkonsumsi susu tinggi lemak dapat meningkatkan kolesterol darah anda dan menyebabkan kegemukan. Sehingga alangkah baiknya jika memilih susu yang rendah lemak.

Mengkonsumsi susu dengan kandungan gula yang tinggi dapat menyebabkan kegemukan dan munculnya penyakit-penyakit lainnya.

Konsumsi susu bersama obat-obatan tertentu tidak dianjurkan karena dapat mempengaruhi penyerapan obat.

Comments

Popular posts from this blog

Cerita Motivasi Tentang Koin Penyok

Sumpit Keharmonisan Rumah Tangga